Sabtu, 26 Oktober 2013

Melindungi File Hosting di Google Drive

بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
Junior Iqfar - Melindungi File Hosting di Google Drive Agar Tidak Dilihat User Lain. Alhamdulillah pada hari sabtu siang ini saya kembali menulis artikel tentang Melindungi File Hosting di Google Drive Agar Tidak Dilihat User Lain. Walaupun saya terlambat menulis artikel tetapi tidak berarti saya tidak mengupdate blog saya ini.

Artikel ini sebenarnya adalah lanjutan dari artikel kemarin yang berjudul Mengganti URL Google Drive dengan Custom Domain, jika sobat belum membaca artikel tersebut silahkan baca artikel kemarin dengan judul Mengganti URL Google Drive dengan Custom Domain. Mungkin sobat blogger bertanya-tanya apa sih maksud artikel ini atau maksud judul pada artikel ini?... Maksud judul artikel ini adalah pada saat sobat membuat hosting, kemudian pada saat sobat akses homepage pada file hosting sobat, maka akan muncul semua file yang sudah sobat upload. Untuk menghindari semua file itu tampil maka kita akan membuat suatu file html yang bertujuan untuk menyembunyikan semua file yang muncul tersebut. Jika sobat masih belum mengerti, silahkan sobat melihat gambar di bawah ini untuk memperjelasnya silahkan klik gambar supaya gambar bisa tampil seluruhnya.

Misalnya homepage file hosting saya adalah junior-iqfar.gweb.io, maka tampilannya adalah seperti ini


Kemudian dengan adanya fungsi HTML maka semua folder dan file yang ada di file hosting sobat bisa disembunyikan.


Sampai disini apakah sobat sudah mengerti dengan judul artikel ini?... Jika sobat tertarik dengan atikel ini?... Jika tertarik silahkan ikuti tutorial ini tentang Melindungi File Hosting di Google Drive Agar Tidak Dilihat User Lain


  1. Silahkan sobat masuk ke akun Google
  2. Selanjutnya klik tab Google Drive
  3. Masuk ke folder utama sobat.
    Dalam kasus ini folder utama saya adalah Blog.
  4. Kemudian silahkan sobat copy kode ini
  5. <html>
     <head>
      <title>Ini adalah file hosting dari Junior Iqfar Blog's</title>
     </head>
     <body>
      <div style="width: 250px; text-align: justify; background: rgba(0, 0, 0, 0.5); padding: 10px;-moz-border-radius: 5px; -webkit-border-radius: 5px; border-radius: 5px;">Ini adalah penyimpanan dari Junior Iqfar Blog's. Jika sobat ingin melihat semua file, silahkan saja kunjungi blog saya di Junior Iqfar Blog's atau dengan URL <a href='http://www.junioriqfar.com'>Junior Iqfar Blog's</a></div>
     </body>
    </html>
    
  6. Selanjutnya sobat simpan dengan nama index.html
  7. Kemudian sobat upload file index.html di dalam folder utama.
    Dalam kasus ini folder utama saya adalah Blog.
  8. Selesai

Sampai disini file hosting sobat sudah tidak bisa dilihat oleh user lain, namun jika sobat ingin memperindah tampilan homepage tersebut sobat bisa mengatur kode CSS dan bisa ditambahkan dengan javascript. Sekian tutorial tentang Melindungi File Hosting di Google Drive Agar Tidak Dilihat User Lain. Jika ada pertanyaan atau keluhan, silahkan saja sobat menuliskan komentar yang terdapat pada akhir artikel ini.
ٱلۡحَمۡدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلۡعَـٰلَمِينَ

Artikel Terkait


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa komentar apabila terdapat penulisan kata, kalimat atau yang lainnya. Terima kasih telah berkunjung ke sini.