Senin, 16 April 2012

Program Font Color dan Font Style

بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم
Junior Iqfar Blog's | Program Font Color dan Font Style dalam Visual Basic 6.0. | Setelah lama saya tidak mengupdate blog saya ternyata banyak sekali informasi yang saya dapatkan dari sobat blogger. Ada yang merequest tips blogging, dan tentang program. Karena saya berada di kampung halaman yang tidak ada koneksi internet, jadi saya tidak bisa mengupdate blog saya ini untuk itu saya mohon maaf bila sobat blogger telah menunggu artikel dari saya, hehehe,,, Untuk itu sekarang saya akan membahas tentang program di visual basic yang sangat sederhana. Langsung saya saya mulai.

Bila sobat blogger belum punya visual basic 6.0 maka silahkan saja sobat download dari artikel saya yang tentang Download Visual Basic 6.0. Dan bila sobat blogger tidak tahu cara menginstallnya di windows 7, silahkan saja sobat baca artikel saya tentang Cara Install Visual Basic 6.0 di Windows 7.

Jika sobat sudah siap membuat programnya mari kita lanjutkan.

Langkah - langkahnya
  1. Buka Visual Basic sobat
  2. Kemudian pilih standart EXE
  3. Selanjutnya sobat buat beberapa komponen ini
    • Label (1 buah)
    • Frame (2 buah)
    • CheckBox (4 buah)
    • OptionButton (4 buah)
  4. Lalu susunlah rancangannya seperti ini
  5. Image
  6. Dan settinglah Name setiap objeknya
    • Label1 = label1
    • Frame1 = Frame1
    • Frame2 = Frame2
    • CheckBox1 :
      * Name : CheckReg
      * Caption : Regular
    • CheckBox2 :
      * Name : CheckBold
      * Caption : Bold
    • CheckBox3 :
      * Name : CheckItalic
      * Caption : Italic
    • CheckBox4 :
      * Name : CheckUnder
      * Caption : Underline
    • OptionButton1 :
      * Name : OpRed
      * Caption : Red
      * Value : True
    • OptionButton2 :
      * Name : OpYellow
      * Caption : Yellow
    • OptionButton3 :
      * Name : OpGreen
      * Caption : Green
    • OptionButton4 :
      * Name : OpBlue
      * Caption : Blue
  7. Setelah selesai semua, silahkan ketikkan codingnya dibawah ini
  8. Setelah selesai, klik Run, Start.
  9. Maka programnya akan berjalan.

Download Program
http://dl.dropbox.com/u/22738692/ProgramVisualBasic/FontColorAndFontStyle/Project1.exe
ٱلۡحَمۡدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلۡعَـٰلَمِينَ

Artikel Terkait


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa komentar apabila terdapat penulisan kata, kalimat atau yang lainnya. Terima kasih telah berkunjung ke sini.